Polresta Sidoarjo Siap Amankan Pilkades Prasung, 500 Personel Diturunkan

  • Sabtu, 27-November-2021 (11:58) Kamtibmas master

     

     

    Sejumlah 500 personel Polres Sidoarjo dan polsek jajaran, Sabtu (27/11/2021) pagi mulai digeser ke Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo guna mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa setempat, Minggu (28/11/2021).

     

    Kabag Ops Polres Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta menekankan kepada para personel yang mengamankan Pilkades Prasung, agar melaksanakan tugas secara humanis dan profesional. Serta tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

     

    “Perhatikan protokol kesehatan baik bagi personel maupun masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara. Himbau secara humanis agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pesannya. 

     

    Selain itu, para personel agar dapat melaksanakan tugas pengamanan Pilkades Prasung secara profesional. Serta terus berkordinasi dengan pihak penyelenggara, TNI dan perangkat desa. Sehingga pelaksanaan Pilkades berlangsung aman dan kondusif. 

     

    Pilkades Prasung sebelumnya sempat tertunda, yang semestinya berlangsung pada 20 Desember 2020. Namun, saat tahapan pendaftaran calon kades, salah satu calon dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh panitia. Akibatnya, yang bersangkutan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya.

     

    Hingga akhirnya dapat diselenggarakan pada 28 November 2021. Dengan tiga peserta calon Kepala Desa Prasung. Dalam pilkades tersebut akan diikuti sekitar 3.600 pemilih. Panitia menyediakan sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengurangi kerumunan. Mengingat saat ini masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Share it :

SEARCH

PROFIL

PENGGUNJUNG

Berita Terbaru

VIDEO

FACEBOOK

GOOGLE+