Tingkatan Pemilihan kepala daerah 2020 Sah Dirilis KPU Sidoarjo

  • Jumat, 07-Februari-2020 (16:24) Politik master

    Komisi Penentuan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo melaunching tingkatan pilkada (Pemilihan kepala daerah) Bupati serta Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020. Topik yang diusung “ Pilbup Bermartabat, Sidoarjo Hebat” dengan maskot “Kudesi” (Kupang Demokrasi Sidoarjo) dan jingle Pemilihan kepala daerah Sidoarjo 2020, rilis dikerjakan di Ballroom The Sun City Hotel, Sidoarjo, Sabtu 1 Januari 2020 malam .

    “Kegiatan ini dikerjakan jadi sinyal dimulainya tingkatan Pemilihan kepala daerah 2020,” kata Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak.

    Iskak ajak semua stakeholder untuk kerja sama serta sinergitas, terhitung faktor TNI-Polri dalam penyelamatan pemilihan kepala daerah kelak.

    “Dengan kerja sama serta sinergitas penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Sidoarjo akan berjalan mulus serta damai, malam hari ini kami ajak semua stakholder buat menyukseskan penerapan pemilihan kepala daerah Sidoarjo yang bermartabat untuk Sidoarjo hebat”, jelas Iskak.

    Iskak mengharap tingkatan penerapan Pilbup Sidoarjo bisa berjalan sesuai dengan agenda serta sukses s/d pengambilan suara tanggal 23 September 2020.

    “Kami ingin supaya Pemilihan kepala daerah kesempatan ini berjalan sesuai stepnya serta akan membuahkan Pemilihan kepala daerah yang memiliki integritas dalam pilih pemimpin Sidoarjo ke depan,” tuturnya.

    Selain itu Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyambuat baik penerapan rilis sebagai pemberi tanda sekaligus juga ikrar jika seluruh pihak, dari mulai KPU, Bawaslu, faktor pemda, TNI-Polri mengatakan kesiapannya untuk menyukseskan pesta demokrasi yang tentukan arah pembangunan kabupaten Sidoarjo 5 tahun akan datang.

    “Kami mengharap keterlibatan warga Sidoarjo dalam Pilbup 2020 makin bertambah dibanding pilbup lima tahun waktu lalu, dalam pilbup kelak janganlah sampai golput, pakai hak pilihnya”, tutur Nur Ahmad Syaifuddin.

    Plt Bupati Sidoarjo menyarankan supaya semua warga Sidoarjo bersama jaga persatuan serta kesatuan, tidak gampang terhasut rumor serta berita hoax yang belum pasti kebenarannya.

    “Saya percaya warga Sidoarjo telah dewasa serta pintar dalam berpikir, berujar atau berpendapat, khususnya dalam pemakaian media sosial”, katanya.

    Ikut ada dalam penerapan rilis tingkatan Pemilihan kepala daerah 2020 Kabupaten Sidoarjo itu, yaitu Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, KaPolres Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Bawaslu, perwakilan partai serta faktor warga. (else)

     

    polres sidoarjo.

Share it :